Belajar Perhotelan

Rabu, 19 September 2018

Pengertian Hotel,Cottage,Bungalouw, Dan Tempat Menginap Lainnya

Tidak ada komentar
Pengertian Hotel,Cottage,Bungalouw, Dan Tempat Menginap Lainnya



Bagi sebagian orang yang sering berwisata, atau bagi seorang traveler pasti membutuhkan yang namanya tempat beristirahat, baik itu hanya sebentar atau sampai menginap berhari-hari. Mungkin kalian sudah tak asing dengan namanya hotel, yang sudah umum menjadi tempat tujuan para wisatawan atau tamu-tamu yang sedang berkunjung keluar daerah dan butuh tempat untuk menginap. Nah jika hotel sudah familiar bagi sebagian orang, apa kalian tau apa itu hostel? selain itu ada juga yang namanya motel, cottage, bungaloaw dll. Mungkin sebagian orang sudah tau tapi tak sefamilar hotel kan? nah untuk membedakannya saya akan menjelaskan beberapa tempat menginap yang sudah saya sebutkan tadi.

1. Hotel
Hotel
Hotel


Untuk membedakan kita mulai dari hotel. Hotel adalah jenis akomodasi yang sudah umum dikenal masyarakat terutama wisatawan. Hotel memiliki beberapa fasilitas yang dapat mendukung aktivitas tamu ketika berlibur dan menginap di kawasan hotel. Bangunan hotel umumnya adalah bangunan bertingkat yang memiliki jumlah kamar yang banyak. Fasilitas pendukung di dalam hotel yang bertujuan memanjakan para pengunjung diantaranya restoran, bar, kolam renang, ruang meeting, tempat gym, salon serta spa lengkap dengan puluhan hingga ratusan staf yang siap melayani para tamu. Hotel juga memiliki kategori “bintang” untuk menunjukkan jumlah kamar dan luas kamar minimal, serta fasilitas yang disediakan mulai dari hotel berbintang 1 hingga hotel bintang 5.

2. Motel
Pengertian Motel
Motel



Motel berasal dari kata singkatan bahasa Inggris, yaitu motorists' hotel yang artinya adalah semacam hotel yang dikelola untuk melayani pelanggan transit. Maknanya kira-kira, "tempat penampungan buat pendatang" atau bisa juga "bangunan penyedia pondokan dan makanan untuk umum". Dalam konsep motel, tamu yang menginap adalah pejalan dengan kendaraan pribadi yang perlu bermalam. Motel Ukurannya lebih kecil dibanding Hotel.



3. Cottage
Pengertian Cottage
Cottage



Bagi kalian yang sering travel ke pantai pasti akan banyak tempat bernama cottage, hampir disepanjang jalan di sekitaran pantai pasti anda akan menemukannya. Nah perbedaannya apa sih dengan hotel biasa. Untuk Cottage sendiri, Cottage adalah sejenis penginapan yang mirip dengan villa namun biasanya berupa bangunan seperti pondok atau rumah kecil yang terpisah-pisah dan sederhana. Lokasinya yang juga berada di daerah dekat pantai dan danau yang mengandalkan pemandangan alam. Harga cenderung sesuai lokasi dan fasilitas yang disediakan.



4. Bungalouw
Pengertian Bungalouw
Bungalouw


Bungalouw adalah Penginapan yang biasanya berupa bangunan berbentuk rumah-rumah yang berlokasi jauh dari pusat keramaian, biasanya di daerah pegunungan yang menawarkan keindahan alam dan suasana yang sejuk. Harganya cukup terjangkau apalagi jika disewa beramai-ramai.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar